Cara Menjaga Agar Kulit Tetap Lembab

Diposkan oleh yoganso marta on Monday, 28 April 2014

Kulit merupakan salah satu elemen dari tubuh manusia yang menjadi primadona bagi wanita maupun pria. Kulit yang sehat dan lembab pastinya sangat diinginkan setiap orang. Karena dengan kulit yang sehat dan lembab orang akan terlihat lebih menarik.



Berikut adalah beberapa cara atau tips untuk merawat kulit agar tetap lemabab :


1. Mandi dengan Teratur dan Secukupnya. 

Jika anda mandi atau berendam sebaiknya jangan terlalu lama dan juga jangan menggunakan air hangat. Karena jika kita mandi terlalu lama atau mandi dengan air hangat akan menghilangkan minyak alami kulit. Jika kita tetap ingin menggunakan air hangat, mandilah tidak lebih dari 5- 10 menit.

2. Gunakan Body Scrub.

Gunakanlah body scrub cukup 2 atau 3 kali dalam satu minggu. Perlu diperhatikan agar jangan menggunakan body scrub setiap hari, karena kalau kita terlalu sering menggunakan scrub, malah akan menyebabkan lapisan kulit menjadi tipis.

3. Gunakan Pelembab wajah.

Berbagai produk pelembab wajah banyak dijual di pasaran. Berbagai produk pelembab tersebut dapat melindungi kulit wajah anda agar tetap lembab. Namun, sebaiknya anda menggunakan produk pelembab wajah, setelah anda cuci muka. 

4. Gunakan Lotion Pada Saat Bepergian.

Jika anda bepergian, jangan lupa untuk membawa lotion. Lotion tersebut dapat anda gunakan ketika anda merasa perlu. Oleskan lotion tersebut terutama di daerah tangan. 

5. Konsumsi Ikan.

Mengkonsumsi ikan khususnya ikan salmon dan herring juga dapat menjaga kulit anda tetap lembab. Karena, kandungan asam lemak omega3 pada ikan mampu menjaga membran sel kulit tetap sehat.

6. Minum Vitamin.

Minum vitamin B kompleks yang mengandung riboflavin dan thiamin sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu beta karoten dan zinc juga sangat baik untuk kesehatan kulit.



{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment