6 Jenis Buah yang Dapat Meningkatkan Stamina

Diposkan oleh Unknown on Friday 22 February 2013

             
           Stamina merupakan hal yang penting untuk dimiliki setiap orang. Dalam kehidupan sehari- hari, setiap orang pasti tidak bisa dipisahkan dari kesibukannya masing- masing. Terutama bagi para olahragawan yang setiap hari harus menjalani latihan fisik untuk menjaga kebugaran tubuh mereka. Apalagi ketika sedang bertanding, dibutuhkan stamina ekstra untuk dapat bertahan dalam sebuah pertandingan. 

             Selain olahraga teratur untuk menjaga stamina tetap prima, dibutuhkan juga asupan makanan yang sehat dan bergizi agar stamina kita tetap terjaga. Berikut saya sajikan 6 jenis buah- buahan yang dapat meningkatkan stamina :

      1) Pisang 

             Pisang adalah buah yang kaya akan karbohidrat yang dapat menambah energi anda. Biasa seorang olahragawan akan mengkonsumsi pisang dalam jumlah yang cukup banyak agar energinya selalu terpenuhi. Beberapa atlet juga banyak yang mengkonsumsi pisang beberapa jam sebelum bertanding.

      2) Alpukat

             Alpukat merupakan buah yang banyak mengandung karbohidrat sebagai sumber energi. Namun, buah ini jarang dikonsumsi orang sebagai sumber energi karena dapat meningkatkan berat badan. Bagi anda yang ingin mendapat energi sekaligus menambah berat badan, memakan buah alpukat menjadi salah satu alternatif yang tepat.

      3) Semangka

             Semangka adalah buah yang mengandung banyak air. Buah ini akan terasa sangat nikmat jika kita makan pada saat cuaca sedang terik. Selain rasanya yang nikmat dan menyegarkan buah ini juga dapat menambah energi anda.              

      4) Pepaya

             Pepaya adalah buah yang mempunyai banyak kasiat. Selain banyak mengandung vitamin A, vitamin C dan serat. Pepay juga dapat dimakan untuk menambah energi denga instan.

      5) Apel

             Apel banyak mengandung vitamin B, vitamin C, dan kalium. Apel terbukti cukup baik untuk menambah energi dan juga bisa mengurangi rasa lelah anda.

      6) Mangga

             Mangga banyak mengandung vitamin B, Vitamin C, kalium, zinc, dan protein yang dapat menambah energi anda secar instan. Selain itu mangga juga dapat menurunkan berat badan, sehingga bagi anda yang ingin diet, mangga merupakan alternatif yang cukup tepat.


             Selain dapat meningkatkan stamina, 6 jenis buah di atas juga sangat mudah untuk ditemukan ataupun didapatkan di pasaran.
         

{ 7 komentar... read them below or add one }

Unknown said...

Mantap !

Jon Fadly uprealband said...

Nice info.. maksih y sangat membantu..

Tara said...

Hey Bro, kamu udah tau belom kalau semangka bisa jadi makanan untuk stamina ? - http://goo.gl/zpqgtg

Unknown said...

Good

Bagus Sadewo said...

👍👍

Bagus Sadewo said...

👍👍

Administrator said...

Mantab artikelnya! baca juga punyaku di >> 15 Makanan penambah Stamina Secara Instan

Post a Comment