Cara Cepat Menghilangkan Jerawat

Diposkan oleh yoganso marta on Monday, 4 March 2013


       Bagi seorang remaja, tumbuhnya jerawat di wajah merupakan hal yang biasa terjadi. Namun, tumbuhnya jerawat ini membuat seorang remaja juga akan merasa malu/ kurang percaya diri karena wajahnya dipenuhi bintik- bintik berupa "benjolan" kecil.
              
     Untuk mengatasi jerawat yang tumbuh pada wajah, berikut saya berikan tips cara- cara menghilangkannya :

             1) Lemon
          Lemon merupakan salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat secara mudah dan efektif. Caranya cukup bersihkan wajah anda terlebih dahulu menggunakan air, lalu peraslah 1- 3 buah lemon ke dalam mangkuk. Setelah itu usapkan perasan lemon ke wajah anda dengan menggunakan kapas. Lakukanlah dengan merata pada kulit wajah anda dan tunggu sampai sekitar 10 menit. Lalu basuhlah wajah dengan air bersih.

              2) Madu 
          Madu memiliki banyak sekali khasiat termasuk dalam menghilangkan jerawat. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan madu pada wajah secara merata dengan menggunakan kapas. Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Lalu basuhlah wajah dengan air hingga bersih.

              3) Mentimun 
         Mentimun sangat baik untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda. Caranya dengan mengiris mentimun lalu menempelkannya pada wajah yang berjerawat. biarkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu basuhlah wajah dengan air bersih.

              4) Putih Telur
          Putih telur mengandug protein dan asam amino yang dapat mengencangkan pori- pori yang dapat mencegah munculnya jerawat. Caranya dengan mengusapkan putih telur ke wajah anda. diamkan selama kurang lebih 20 menit. Lalu bilas wajah dengan menggunakan air bersih. 

Selain melakukan cara- cara di atas diperlukan juga selalu menjaga kebersihan wajah dengan cara mencuci wajah secara teratur.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment