5 Macam Buah- Buahan yang Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Diposkan oleh yoganso marta on Wednesday, 27 February 2013

            
        Penyakit jantung adalah penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan di dunia. Penyakit jantung dapat menyerang orang secara tiba- tiba dan sangat cepat. Tidak hanya orang biasa saja yang dapat terserang penyakit jantung, tetapi juga atlet/ olahragawan banyak yang terserang penyakit jantung. Misalnya saja pemain sepak bola. Walaupun pemain sepak bola selalu berolahraga setiap hari, namun ketika sedang bermain di atas lapangan pemain tersebut bisa saja terkena serangan jantung.

            Berikut saja sajikan 5 macam buah- buahan yang dapat mencegah penyakit jantung agar hidup kita lebih sehat. 

      1) Buah Pir

     Buah pir dapat mencegah rusaknya pembuluh darah yang menyebabkan penyakit jantung. Adanya senyawa Quercetin yang termasuk dalam golongan flavanoid dalam buah pir berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah penyakit jantung. Banyak mengkonsumsi buah pir sangat baik bagi kesehatan jantung.

      2) Buah Kiwi 

    Buah kiwi mengandung kalium, magnesium, dan tembaga yang dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah. Dengan mengkonsumsi buah kiwi secara rutin setiap hari, akan menjaga jantung kita tetap sehat.

      3) Buah Alpukat

      Buah alpukat memperlambat penyerapan karotenoid khususnya betakaroten dan likopen sehingga sangat baik bagi kesehatan jantung. 

      4) Buah Berry 


     Polyphenol yang terdapat pada buah berry sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain itu buah berry juga mengandung antioksidan yang dapat menurunkan tekanan darah. 

      5) Buah Naga Merah

    Buah naga merah mengandung zat lycopene yang dapat mencegah penyakit jantung. Selain itu vitamin B3 yang terkandung di dalam buah ini juga dapat mengontrol kadar lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh sehingga tidak terjadi penyumbatan pembuluh darah.


         Dengan memakan buah- buahan seperti yang telah saya sebutkan di atas, semoga kita semua dapat terhindar dari penyakit jantung yang memang sangat mematikan. Namun selain itu perlu juga berolahraga secara teratur.

{ 3 komentar... read them below or add one }

Aryanto hadi wicaksono said...

Satu tambahan gan yaitu buah apel :D. Terima kasih atas informasinya

yoganso marta said...

@ Aryanto : sama2 gan, thx juga buat tmbahan ilmunya...

sehat alami said...

Makasih ya atas share Buah pirnya sangat bermanfaat sekali.

Post a Comment